Sunday, September 8, 2024
HomeKSAD Militer India: Kami Siap Perang Dua Front Melawan Tiongkok dan Pakistan

KSAD Militer India: Kami Siap Perang Dua Front Melawan Tiongkok dan Pakistan

Kepala Staf Angkatan Darat India, Jenderal Bipin Rawat. Sumber: Outlook India

Jenderal Rawat juga melaporkan bahwa pihaknya sudah mengadakan pertemuan sebanyak empat kali di wilayah Garis Kendali Aktual.

“Meskipun kita (India dan Tiongkok) banyak berkompetisi di berbagai bidang seperti kewilayahan, pembangunan ekonomi, dan kemakmuran, namun kita juga punya banyak ruang untuk bekerjasama. Saya pikir kita harus fokus kesana. Daripada berkonfrontasi, kita harusnya melihat kesempatan untuk bekerjasama dengan Tiongkok,” ujarnya.

Sebelum memasuki masa pensiun bulan lalu, Kepala Staf Angkatan Udara India Marsekal (Purn) Arup Raha yang juga bertindak sebagai Kepala Komite Staf Gabungan Angkatan Bersenjata India mengatakan pihaknya hanya berusaha untuk meningkatkan kemampuan bela dirinya.

BACA JUGA :  AS Secara Resmi Tuduh Rusia Sebagai Dalang Peretasan Email Partai Demokrat

“Modernisasi perbatasan dengan Tiongkok, pembelian jet tempur Rafale, akuisisi kapal dan kapal selam terbaru, adalah beberapa upaya India untuk membangun kemampuannya supaya tidak terjerumus dalam konflik.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Ka-52K

Foto Foto Heli Serang Kamov Ka-52K

0
HobbyMiliter.com - Kamov, salah satu biro desain helikopter Russia, mengeluarkan varian terbaru dari heli serang Kamov Ka-52, yakni seri K. Kamov Ka-52K ini tadinya...

Recent Comments