Sunday, September 8, 2024
HomePBB Serukan Turki Untuk Membuka Perbatasannya Kepada Pengungsi Aleppo

PBB Serukan Turki Untuk Membuka Perbatasannya Kepada Pengungsi Aleppo

10-pbb-serukan-turki-buka-perbatasan-untuk-pengungsi-suriah
Seorang anak pengungsi Suriah membawa tas bawaannya saat melewati pos perbatasan Oncupinar Turki. Sumber: Yahoo News

Sejumlah besar warga Suriah, terutama wanita dan anak-anak saat ini sedang tertahan di perbatasan Oncupinar yang menjadi pintu masuk menuju Turki. Selama berhari-hari pengungsi tidur di lapangan terbuka atau mendirikan tenda sendiri.

“Kami tidak punya tempat yang cukup bagi keluarga untuk tidur,” kata seorang pengungsi kepada wartawan AFP. “Kebanyakan kami hanya pergi dengan membawa baju yang sedang kami pakai.”

Sementara itu, Turki yang total sudah menerima 2,5 juta pengungsi Suriah memang mengirimkan bantuan ke gerbang perbatasan tersebut, namun menolak menerima mereka masuk dengan alasan “hanya akan membolehkan (pengungsi baru) masuk jika diperlukan.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Harga sepucuk senapan serbu SS2

Harga Sepucuk Senapan Serbu

1
Hobbymiliter.com - Harga Sepucuk Senapan Serbu. Senjata perorangan adalah salah satu kelengkapan militer utama di angkatan bersenjata negara manapun dan pasti tidak asing bagi...

Recent Comments