Thursday, September 19, 2024
HomeMiliterAlutsistaReportase Kegiatan Kunjungan Ke Kapal Induk Italian Navy ITS Cavour C-550 &...

Reportase Kegiatan Kunjungan Ke Kapal Induk Italian Navy ITS Cavour C-550 & PPA Multi-Purpose Combat Ship ITS Raimondo Montecuccoli P-432 (Part 2)

Reportase Kegiatan Kunjungan Ke Kapal Induk Italian Navy ITS Cavour C-550 dan PPA Multi-Purpose Combat Ship ITS Raimondo Montecuccoli P-432 (Part 2).
Reportase Kegiatan Kunjungan Ke Kapal Induk Italian Navy ITS Cavour C-550 dan PPA Multi-Purpose Combat Ship ITS Raimondo Montecuccoli P-432 (Part 2). Helikopter Anti Kapal Selam EH-101 Merlin Mk.110 Di Geladak Heli (Helideck) ITS Raimondo Montecuccoli P-432.
Sumber : Hobbymiliter.

Perlu diketahui, dalam rangka penyiapan Calon Awak (Cawak) untuk mengawaki kapal perang Pattugliatore Polivalente d’Altura (PPA) pertama, TNI AL mengirimkan 5 (lima) perwira untuk melaksanakan Ship Rider dan Initial Familiarization onboard di Kapal Perang Italia, ITS Raimondo Montecuccoli P-432, yang sedang melaksanakan Indo-Pacific Deployment. Kelima perwira TNI AL tersebut mendapat kesempatan untuk mempelajari operasional dan observasi kegiatan serta peran-peran yang dilaksanakan oleh kru ITS Raimondo Montecuccoli P-432 selama pelayaran dari Okinawa, Jepang menuju Jakarta, Indonesia. Salah satu perwira TNI AL yang dikirim dalam pelayaran tersebut, Mayor Laut (P) Angga Radiansyah, juga sempat diwawancarai oleh awak media pada kesempatan hari Selasa, 17 September 2024 tersebut. Kontrak pengadaan dua unit kapal perang PPA milik TNI AL ini sudah ditandatangani pada bulan Maret 2024. Diharapkan, kapal perang PPA pertama untuk TNI AL dapat mulai memperkuat armada TNI AL pada tahun 2025. Nantinya, diperkirakan kapal-kapal perang PPA milik TNI AL akan memiliki kesamaan konfigurasi dengan kapal ITS Raimondo Montecuccoli P-432 yang kami kunjungi dan sudah kami jelaskan sebagian detail isiannya kepada anda sekalian dalam artikel ini.

BACA JUGA :  Pengertian Food Gathering dan Karakteristik Masa Food Gathering

Akhir kata, demikian reportase kunjungan kami ke kapal induk AL Italia, ITS Cavour C-550 dan kapal perang Multi-Purpose Combat Ship PPA ITS Raimondo Montecuccoli P-432. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

HDPE 1

HDPE Boat yang Diklaim Tahan Terhadap Terjangan Proyektil

0
HobbyMiliter.com – HDPE Boat yang Diklaim Tahan Terhadap Terjangan Proyektil. Berlokasi di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Pada hari...

Recent Comments