Thursday, September 19, 2024
HomeMiliterAlutsistaReportase Kegiatan Kunjungan Ke Kapal Induk Italian Navy ITS Cavour C-550 &...

Reportase Kegiatan Kunjungan Ke Kapal Induk Italian Navy ITS Cavour C-550 & PPA Multi-Purpose Combat Ship ITS Raimondo Montecuccoli P-432 (Part 2)

Hobbymiliter.com – Pada hari Selasa, 17 September 2024, hobbymiliter mendapat kesempatan langka untuk menghadiri kegiatan Konferensi Pers dan kunjungan ke kapal induk milik Angkatan Laut Italia, ITS Cavour C-550, serta kunjungan ke kapal perang Multi-Purpose Combat Ship PPA ITS Raimondo Montecuccoli P-432 yang tengah singgah di dermaga JICT Jakarta dalam rangkaian perjalanan deployment dari Italian Navy Carrier Strike Group 31 Gruppo Navale di kawasan Indo-Pasifik. Merespon adanya informasi dari perusahaan galangan kapal asal Italia, Fincantieri, dan Kedutaan Besar Italia di Jakarta, terkait adanya kegiatan tersebut, hobbymiliter memutuskan untuk menghubungi pihak-pihak terkait dan akhirnya turut hadir di acara tersebut. Kali ini, akan kami sampaikan kepada para pembaca sekalian, reportase kami terkait kegiatan tersebut dan apa saja informasi yang kami dapat dari kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Tiongkok Peringatkan Jepang: Jangan Main Api di Laut Cina Selatan!

Pada kesempatan selanjutnya, setelah kami dan awak media yang lain turun dari kapal induk ITS Cavour C-550, kami melanjutkan kegiatan menuju ke kapal perang Multi-Purpose Combat Ship PPA (Pattugliatore Polivalente d’Altura) ITS Raimondo Montecuccoli P-432. Pada saat bersamaan dengan kedatangan kami dan awak media yang lain di kapal perang tersebut, Forum Diskusi Industri Pertahanan Italia dan Indonesia rupanya baru saja dimulai. Alhasil, kami beserta semua awak media yang baru tiba pun langsung mengabadikan momen acara forum diskusi tersebut. Forum diskusi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk saling memperkenalkan perwakilan industri pertahanan dalam negeri Italia dan Indonesia, sembari mencari potensi peluang kerjasama bisnis yang mungkin dapat diprospek kedepannya. Setelah serangkaian prosesi acara dan pemaparan dari beberapa perwakilan industri pertahanan dalam negeri Indonesia maupun Italia, forum diskusi ini kemudian dijeda sejenak dan kegiatan dilanjutkan dengan tur kapal perang Multi-Purpose Combat Ship PPA (Pattugliatore Polivalente d’Altura) ITS Raimondo Montecuccoli P-432.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

10-turki-akan-bangun-satelit-secara-mandiri

Turki Akan Bangun Satelit Secara Mandiri

0
Hobbymiliter.com - Setelah menghabiskan lebih dari $1 miliar untuk membangun program satelit, Turki akhirnya memutuskan untuk mengembangkan sumber daya mereka secara mandiri. Ankara sudah mempersiapkan diri...
Latihan Anti Teror.

Foto Latihan Anti Teror

Recent Comments